Rabu, 12 September 2012

Mengapa dan Apa itu Mimpi Basah?

Mimpi Basah


mimpi basahMimpi Basah - Suatu malam menjelang dini hari, Anton tiba-tiba terbangun dai tidurnya dan ia ingat tadi dia telah mimpi tentang sesuatu yang erotis. Dia juga merasakan tidak nyaman dan terasa basah di celana dalamnya. Setelah dibaui ternyata bukan bau air kencing, akan tetapi bau yang khas, mirip-mirip bau bunga akasia. Anton pun heran, apa ini dan mengapa bisa terjadi?





Apa yang dialami Anton adalah sesuatu yang umum, hamper setiap pria normal pasti pernah mengalaminya. Kejadian yang dialami Anton ini serimg disebut mimpi basah. Yang dikeluarkan disini adalah sperma atau air mani, bukan air kencing.

Mimpi basah merupakan pertanda bahwa seorang laki-laki itu mencapai kematangan seksual, dimana organ –organ reproduksinya sudah berfungsi dan siap untuk bereproduksi. Setiap laki-laki yang mengalami pubertas
akan menjadi aktif organ-organ reproduksinya sehingga sperma secara terus menerus akan dihasilkan oleh testes. Setiap hari seorang laki-laki kira-kira memproduksi aperma sebanyak kurang lebih 100-400 juta sel sperma. Sel sperma ini diproduksi oleh tubuh manusia dari makanan-makanan yang masuk setiap hari ke dalam tubuh kita. Jika penuh akan secara otomatis keluar. Sperma ini akan disimpan dalam kantung mani dan jika tidak ada pengeluaran, sperma akan diserap kembali oleh tubuh. Produksi sperma akan mengalami penurunan karena pengaruh usia, penyakit tertentu, obat-obatan dan alkohol.

Se-sel sperma yang dihasilkan melalui proses yang disebut spermatogenesis akan dikeluarkan melalui hubungan seksual atau melalui masturbasi atau onani (mengenai hal ini akan dibahas pada artikel belakangan). Apabila tidak terjadi pengeluaran, maka kantong sperma akan penuh. Tubuh akan mengeluarkan sperma melalui proses mimpi basah ini.

Jadi mimpi basah adalah mekanisme alami yang dilakukan tubuh sebagai respon dari penuhnya kantong sperma karena tidak dikeluarkan, yang didahului oleh mimpi, biasanya mimpi yang bersifat erotis. Laki-laki yang secara teratur mengeluarkan sperma apakah itu melalui onani atau masturbasi jarang yang mengalami mimpi basah. Itu adalah hal yang normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar