Senin, 24 September 2012

Khasiat / Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat buah manggis mungkin masih belum terlalu diketahui oleh banyak orang, meskipun banyak orang sudah menikmati rasa buahnya yang manis dan sedikit masam. Dengan rasanya yang cukup menyegarkan ini maka tidak sedikit pula orang yang menyukai buah dengan nama latin Garcinia mangostana. Manfaat buah manggis selain terkandung didalam buahnya, ternyata pada kulit manggis pun terdapat manfaat yang tidak bisa kita hindari,dan justru belum banyak orang mengetahui ada kandungan yang bagus didalam buah beserta kulitnya ini.

Manfaat Buah Manggis

manfaat buah manggis
  • Sebagai Pengobatan Diabetes. Karena mengandung zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi dan mengurangi kelebihan gula darah.
  • Sebagai Anti kanker. Mengandung xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker.
  • Menghambat penuaan. Kandungan Zat antioksidan alami dalam buah manggis bisa menghambat proses penuaan pada tubuh kita. Zat antioksidan dalam manggis akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh, soo... Forever young Kita awet muda.
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Buah Manggis ternyata juga memiliki peran penting didalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu menjaga stamina tubuh. Always fit lah….
  • Menyehatkan mata, kulit dan rambut.
  • Buah manggis dapat membantu membuat kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat.
  • Menurunkan Kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan ternyata bisa dikurangi dengan kandungan zat xanthones pada buah manggis.
  • Mencegah penyakit Batu Ginjal. Penyakit ini kebanyakan dialami oleh laki-laki. Biar tidak terkena penyakit batu ginjal, disarankan unutk terus mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih tiap harinya, Dan akan membuat kita lebih sering kencing, sehingga mencegah munculnya batu ginjal.

Kandungan Buah Manggis

Apakah yang membuat buah manggis begitu bermanfaat bagi kesehatan? Menurut uji laboratorium, buah manggis mengandung xanthones yang mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit mematikan seperti kanker, penyakit jantung dan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan otak. Buah manggis juga mengandung antioksidan yang sangat bagus bagi kesehatan dan mampu menangkal radikal bebas. Manfaat buah manggis begitu tinggi untuk kesehatan, jadi sebaiknya kita meningkatkan konsumsi buah manggis sebagai salah satu pecegahan terhadap serangan penyakit yang berbahaya.

Jika sekarang Anda sudah mengenal tentang manfaat buah manggis, tentu Anda sudah tidak ragu lagikan untuk mengkonsumsinya? Konsumsilah Buah manggis karena kaya akan manfaatnya, namun ingat jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi buah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar