Kamis, 27 September 2012

Ciri Penyakit Jantung Plus Pencegahan

     Jantung merupakan organ yang sangat vital pada tubuh manusia, meski tidak mengesampngkan peran organ-organ lainnya. Didalam tubuh kita, sistem peredaran darah selalu bekerja 24 jam untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh kita. Dalam hal ini, jantung merupakan salah satu organ yang berperan dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh kita.

     Sahabat, tips kesehatan. Dari keterangan tersebut di atas, kita jadi tahu bahwa begitu pentingnya peran jantung pada tubuh kita. tidak bisa kita bayangkan, kalau jantung kita mengalami masalah serius. Sehingga peredaran darah bisa terganggu oleh masalah serius tersebut. Untuk itulah, kali ini tips kesehatan akan mengetengahkan sebuah artikel yang sangat bermanfaat untuk anda terkait jantung. Berikut ini ciri penyakit jantung plus pencegahannya :

 " Ciri-ciri penyakit jantung ini dapat kita deteksi dengan seksama. Apabila anda mengalami nyeri pada dada (dada seperti tertusuk), kemudian rasa berdebar-debar, sering mengalami sesak nafas, kesemuatan pada beberapa bagian tubuh di sertai keluar keringan dingin pada tubuh. Hal ini merupakan indikasi dari gejala jantung anda bermasalah ".

      Sahabat, tips kesehatan. selain gejala diatas, Kita juga mengenal yang namanya gagal jantung dan serangan jantung koroner. Gejala apabila kita terkena gagal jantung yaitu penderita biasanya terkena insomnia atau sulit tidur dimalam hari, kaki menjadi bengkak, anda cepat lelah meski dengan aktivitas yang ringan serta gejala seperti sesak pada nafas anda. Untuk gejala jantung koroner yaitu terjadinya penyumbatan pembuluh darah khususnya pada arteri pada jantung karena mengeras. Sehingga peredaran darah yang menyuplai darah ke jantung mengalami masalah serius.
        Sahabat, tips kesehatan, Banyak sekal usaha yang dapat kita lakukan untuk mencegah semua hal diatas serta membuat jantung anda lebih sehat dan bekerja optimal untuk tubuh anda. Berikut ini beberapa caranya :
  1. Pola makan yang seimbang sangat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Dalam hal ini kita harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi aneka ragam makanan yang memiliki kandungan gizi yang beragam pula. Sayuran seperti bayam dan buah alpukat serta kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Bayam merupakan sayuran yang sangat baik untuk jantung kita. ini dikarenakan sayuran bayam banyak mengandung kalium dalam jumlah yang sangat tinggi serta rendah akan sodium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Untuk alpukat, buah ini sangat baik untuk menjaga ksesehatan jantung anda. Ini dikarenakan, buah alpukat banyak mengandung 7 jenis serat kalium serta mengandung vitamin yang sangat baik untuk jantung anda, yaitu vitamin E. Untuk kacang-kacangan, Ada dua jenis yaitu kacang mete serta almone. Dua jenis makanan tersebut banyak mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.
  2. Pentingnya menjaga berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal juga sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan jantung anda. Untuk mengetahui apakah berat badan anda ideal, anda dapat menghitungnya dengan mudah. Yaiut tinggi bada anda dikurangi 100 kemudian di kalikan 90 persen, maka anda akan memperoleh berat badan yang ideal yang seharusnya. Contoh tinggi badan anda 173 maka : (173-100) * 90 % = 66,7 kg.


          Semoga tips kesehatan yang membahas ciri penyakit jantung plus pencegahannya dapat bermanfat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.
    t, a, te, j, c, k, p, g, m, p, k, d, ci, v, ma.
    Sumber :  musttrie-an, blazerracing, sidomi, waloetz
    Image courtesy of rajcreationzs at FreeDigitalPhotos.net

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar