Rabu, 12 September 2012

Khasiat/Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat madu untuk kesehatan sangat banyak seperti kita ketahui bersama rasanya yang manis membuat orang suka untuk mengkonsumsinya. Bukan hanya baik untuk orang tua saja melainkan untuk anak kecil pun sangat bagus untuk dikonsumsi karena memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Apalagi jika Anda mengkonsumsi cairan manis yang berasal dari lebah ini setiap hari jelas akan membuat kesehatan anda jauh lebih baik. Berikut ini akan saya berikan informasi seputar manfaat madu bagi kesehatan :

Manfaat Madu


manfaat madu, khasiat untuk kesehatan

  1. Madu sumber energi. Madu jugadi gunakan sebagai sumber energi yang menyediakan sekitar 64 kalori per sendok makan.
  2. Madu dapat mengurangi berat badan. Walaupun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, madu jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh Anda. Similarly honey and lemon juice and honey and cinnamon help in reducing weight. Demikian juga madu dicampur dengan air jeruk dan madu dengan kayu manis membantu mengurangi berat bedan. Karena madu meskipun di campur dengan apapun pasti akan tetap cocok.
  3. Manfaat Madu untuk menambah stamina. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.
  4. Madu mempunyai sifat antibiotik, karenanya madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat di gunakan bagi manusia dan tanpa efek samping .
  5. Madu sumber Antioksidan. Madu mempunyai kandungan nutraceuticals, yang efektif dalam mengeluarkan radikal bebas dari tubuh kita. Hasilnya, kekebalan tubuh akan meningkat. Dan membuat badan kita tidak mudah sakit.
  6. Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker. Madu mengandung suatu zat yang bernama polifenol. Yaitu sejenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga berpengaruh pada kesehatan jantung dan mencegah dari kanker.
  7. Mengobati Jerawat. Berdasarkan penelitian, jenis madu Manuka dan Kanuka terbukti efektif untuk mengobati acne vulgaris. Yaitu kondisi kulit yang disebabkan oleh peradangan dan infeksi pada folikel bagian wajah, punggung dan dada. 
  8. Buah-buahan yang direndam ke dalam madu dapat bertahan hingga enam bulan.
  9. Madu juga baik untuk ginjal dan kandung kemih
  10. Madu dapat menjaga kesehatan gigi dan menyehatkan gigi.
Itulah beberapa manfaat madu yang bisa Anda lakukan untuk memberikan kesahatan bagi tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar