Sabtu, 29 September 2012

Manfaat Madu dan Bubuk Kayu Manis

Sudah tidak dipungkiri lagi khasiat / manfaat Madu dan Bubuk Kayu Manis sangat dipercaya baik bagi kesehatan. Madu sendiri sangat mudah ditemukan diseluruh dunia karena produksinya yang sudah menyebar dimana-mana. Madu sangat baik dikonsumsi berbarengan dengan bubuk kayu manis, sehingga khasiatnya tambah besar. Namun kandungan manis yang terdapat pada Madu terkadang membuat orang yang mengidap Diabetes berpikir 2 kali untuk mengkonsumsinya karena alih-alih ingin sehat malah Diabetesnya tambah parah. Pernyataan itu semua bisa ditepis dengan bagaimana cara Anda untuk takaran jumlah madu yang akan dikonsumsi.

Sebuah majalah bernama Weekly World News yang dipublikasikan di Canada pada tanggal 17 Januari 1995, memberikan daftar berbagai penyakit yang dapat disembuhkan dengan Madu dan Kayu Manis sesuai dengan riset para ilmuwan.

Manfaat Madu dan Bubuk Kayu Manis

manfaat madu, bubuk kayu manis

Nyeri/Pembengkakan Sendi (Arthritis):

Ambil satu bagian madu dan dua bagian air serta tambahkan sesendok teh bubuk kayu manis, buat seperti pasta dan pijatlah bagian yang perih daribadan dengan perlahan. Atau penderita arthritis bisa juga mengkonsumsi setiap hari, pagi dan malam, secangkir air hangat dengan dua sendok madu serta satu sendok teh bubuk kayu manis. Jika diminum secara teratur bahkan arthritis yang parah pun bisa disembuhkan. Pada sebuah riset baru yang dilakukan oleh Copenhagen University, ditemukan bahwa pasien-pasien yang diobati dokter dengan campuran satu sendok madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis sebelum sarapan, setelah menjalani perwatan selama seminggu, dari 200 pasien, 73 orang di antaranya bebas dari rasa sakit dan setelah sebulan hampir semuanya bisa berjalan lagi tanpa nyeri.
Kerontokan Rambut:

Mereka yang menderita kerontokan rambut atau kebotakan, bisa menggunakan pasta terbuat dari campuran minyak zaitun (olive) panas, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi dan membiarkannya di kulit kepala selama kira-kira 15 menit kemudian keramas. Bahkan ia juga cukup efektif jika hanya dibiarkan selama 5 menit.
Infeksi Kandung Kemih:

Ambil dua sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu ,
dicampurkan dengan segelas air hangat suam-suam kuku, dan minum. Ia bisa menghancurkan kuman-kuman penyakit pada kandung kemih.
Sakit Gigi :

Buatlah pasta dari satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok
makan madu kemudian lumurkan pada gigi yang sakit. Ini bisa dilakukan 3 kali sehari sampai nyeri gigi hilang.
Kolesterol :

Dua sendok teh madu dan tiga sedok teh bubuk kayu manis dicampur dalam
16 ons air teh, jika diberikan kepada penderita kolesterol, ia dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah hingga 10% dalam dua jam.
Seperti halnya pada pasien arthritis, jika obat ini dikonsumsi secara teratur 3 kali sehari maka kolesterol kronis akan sembuh. Dalam jurnal itu disebutkan pula bahwa madu murni yang dikonsumsi bersama makanan setiap hari menyembuhkan keluhan kolesterol.
Demam :

Mereka yang menderita demam biasa ataupun tinggi hendaknya minum satu sendok teh madu hangat suam-suam kuku dicampur sendok teh bubuk kayu
manis secara teratur selama tiga hari. Proses ini akan menyembuhkan
sebagian besar batuk kronis, demam, dan membersihkan sinus-sinus.
Flu :

Seorang ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu mengandung bahan  alami yang mampu menyembuhkan pasien flu.
Ketidaksuburan :

Yunani dan Ayur Veda telah memakai madu selama bertahun-tahun dalam ilmu pengobatan untuk menguatkan air mani pria. Jika orang impotent
mengkonsumsi dua sendok teh madu sebelum tidur, problem mereka akan
tuntas. Di China, Jepang, dan Timur jauh, wanita yang tidak bisa
mengadung dan yang ingin menguatkan uterus telah menggunakan madu selama berabad-abad. Wanita yang tidak bisa hamil bisa mengkonsumsi sejumput bubuk kayu manis dicampur satu sendok teh madu dan membiarkannya di gusi sepanjang hari, sehingga pelan-pelan bercampur dengan ludah dan masuk ke badan dengan sendirinya. Sepasang suami istri dari Maryland Amerika, tidak memiliki anak selama 14 tahun dan telah kehilangan harapan untuk memiliki anak kandung sendiri. Setelah diterangkan tentang proses ini mereka mengkonsumsi madu dan kayu manis sesuai resep di atas, sang istrikemudian mengandung beberapa bulan kemudian dan melahirkan anak kembar pada bulan kehamilan terakhir.
Sulit Cerna :

Bubuk kayu manis yang ditebar pada dua sendok teh madu yang dikonsumsi
sebelum makan, menyembuhkan keasaman dan membantu pencernaan makanan yang paling berat sekalipun
Gangguan Perut :

Madu yang diminum dengan bubuk kayu manis menyembuhkan sakit maag dan melenyapkan radang perut hingga ke akarnya.
Gas :

Menurut studi di Jepang dan India , terbukti bahwa madu yang dikonsumsi
dengan bubuk kayu manis membuat perut bebas dari gangguan gas.
Sakit Jantung :

Pakailah madu dan campuran bubuk kayu manis untuk menggantikan selai dan sebagai teman roti dan makan teratur sebagai sarapan. Ini mengurangi
kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari serangan jantung.
Pemakaian yang teratur juga menyembuhkan nafas yang tersengal-sengal dan menguatkan detak jantung. Di Amerika dan Kanada berbagai klinik Perawatan mengobati pasien dengan sukses dan menemukan bahwa arteri yang kehilangan fleksibilitas seiring pertambahan usia dan jadi kaku dapat diremajakan lagi
Kekebalan Tubuh :

Konsumsi madu dan bubuk kayu manis menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi badan dari bakteri dan serangan virus. Ilmuwan menemukan bahwa madu mempunyai berbagai vitamin dan zat besi dalam kandungan yang besar. Penggunaan madu secara konstan menguatkan sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit akibat virus.
Usia Tua :

“Teh” yang dibuat dari madu dan bubuk kayu manis, jika diminum secara
teratur bisa menghambat penuaan. Ambil 4 sendok madu, satu sendok
teh kayu manis dan 3 cangkir air lalu direbus untuk dibuat “teh”. Minum
3 sampai 4 cangkir sehari.
Jerawat :

Buat pasta dari tiga sendok teh madu dan satu sedok teh bubuk kayu manis. Gunakanlah pasta ini pada jerawat sebelum tidur dan cucilah keesokan paginya dengan air hangat. Jika dilakukan dua kali seminggu, ia bisa menghilangkan jerawat hingga ke akarnya. Ia membuat kulit jadi segar dan halus.
Infeksi Kulit :

Eksim, kurap dan segala jenis infeksi kulit bisa disembuhkan dengan memakai campuran madu dan bubuk kayu manis dalam campuran takaran yang sama pada bagian yang terinfeksi.
Kanker :

Riset terbaru di Jepang dan Australia menunjukkan bahwa kanker perut dan
tulang yang telah akut bisa disembuhkan dengan sukses. Pasien yang
menderita kanker ini harus minum satu sendok teh madu dan bubuk kayu
manis selama sebulan, 3 kali sehari
Keletihan :

Riset terakhir menunjukkan bahwa kandungan madu lebih bermanfaat dari
suplemen bagi kekuatan tubuh. Orang tua yang minum madu dan bubuk kayu manis dalam perbandingan takaran yang sama (1 : 1) jadi lebih awas dan lentur. Dr. Milton yang melakukan penelitian menyatakan setengah sendok teh madu dalam segelas air dan dituangi bubuk kayu manis, yang diminum  pagi setelah gosok gigi dan sore hari sekitar pukul 3:00 ketika vitalitas badan mulai menurun, meningkatkan vitalitas badan dalam seminggu.
Bau Mulut yang Tak Sedap :

Orang Amerika Selatan, di dini hari berkumur dengan satu sendok madu dan satu sendok teh kayu manis yang dicampur dalam air hangat. Itu sebabnya nafas mereka segar sepanjang hari.
Pekak (gangguan telinga) :

Minum di pagi dan malam hari, madu dan bubuk kayu manis dengan
perbandingan yang setimbang (1:1) dapat memperbaiki pendengaran.
Nah dengan memanfaatkan madu dan bubuk kayu manis seperti di atas maka Anda bisa mengatasi berbagai macam penyakit yang ada pada diri Anda. Perlu diperhatikan juga bahwa madu yang dijelaskan di atas adalah Madu Asli, jadi pilihlah merek madu kemasan yang sesuai atau konsultasikan madu mana yang asli kepada orang yang berpengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar