Jumat, 14 September 2012

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak akan membuat Anda kurang pede karena akan terlihat kusam, berkilau, dan kotor. Untuk itu berbagai macam kosmetik banyak menyediakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Selain dengan adanya kosmetik, cara-cara alami pun bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah berminyak, seperti yang sudah saya posting sebelumnya, Cara alami Mengatasi Wajah Berminyak.

Namun untuk kali ini infosehatz akan berbagi informasi untuk Anda penyebab utama terjadinya kulit wajah berminyak, hal ini perlu Anda ketahui untuk menghindari kejadian serupa dikemudian hari, maka untuk itu berikut penyebab kulit wajah berminyak :

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak


kulit wajah berminyak

  1. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
  2. Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
  3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
  4. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
  5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.
Dengan mengetahui faktor penyebabnya diharapkan Anda bisa lebih mewaspadai beberapa Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak, seperti yang dijelaskan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar