Selasa, 25 September 2012

Manfaat Kulit Manggis

Kalau buah manggis saya yakin Anda tentu sudah mengetahuinya. Dan saya pun yakin Anda pernah memakan buah manggis, namun apakah Anda mengetahui dan pernah makan Kulit Manggis? Tentu Anda merasa heran kenapa kulit manggis harus dimakan. Ternyata menurut beberapa penelitian bahwa kulit manggis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Tubuh. Walaupun begitu namun cara memakannya pun tidak asal makan saja, ada cara pengolahannya yang bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Pengolahan Kulit Manggis

Kita bisa membuat seduhan kulit manggis sendiri. Cara mengolah Kulit Manggis cukup mudah : pertama, Cuci bersih kulit buah, lalu potong kulit 2 butir buah manggis. Kemudian potongan kulit manggis direbus dalam 4 gelas air, sampai tersisa 2 gelas. Air rebusan tersaring yang diminum secara rutin 2 - 3 kali sehari.
Manfaat Kulit Manggis

Manfaat Kulit Manggis

  • Zat antioksidan alami dari buah manggis sangat bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel tubuh sehingga kita bisa tampak terlihat lebuh muda.
  • Sifat antiproliferasi dan sifat apoptosis yang terdapat pada kulit manggis mampu menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker.
  • Pakar nutrisi Amerika menyebutkan kalau kulit buah manggis juga bermanfaat untuk kesehatan gusi, gigi, mata, kulit, dan rambut.
  • Kulit buah ini juga mempunyai peranan penting dalam proses penyerapan, metabolisme protein dan karbohidrat sehingga berguna untuk membantu menjaga serta meningkatkan stamina.
  • Berfungsi pula untuk menyeimbangkan kadar hormon kirtosol sehingga kita tidak mudah stres dan dapat meningkatkan mood kita.
  • Zat antioksidan dan antimikroba dari buah ini dapat menetralkan asam lambung dan membunuh kuman serta bakteri yang ada didalam sistem pencernaan sehingga pencernaan kita tetap lancar.
  • Kulit manggis bermanfaat pula bagi kesehatan para pria karena dapat memperbaiki kualitas sperma dan dapat mencegah pembesaran prostat.
Dengan adanya manfaat yang bisa diperoleh dari kulit manggis tentu sangat disayangkan jika Anda membuang kulitnya begitu saja, manfaatkan kulit manggis sebagai obat alami yang baik bagi tubuh namun jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan, karena jika berlebihan akan mempengaruhi kerja organ tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar