Kamis, 13 September 2012

Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Ketika Anda mendapatkan masalah dengan wajah yang berminyak, tentu saja Anda merasa jengkel dan kurang percaya diri dalam berpenampilan. Hal itu disebabkan karena kulit yang berminyak akan mudah terkena jerawat, komedo, berkilau, terlihat kusam dan kotor. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa menurut beberapa sumber berita yang beredar, tipe jenis kulit yang berminyak lebih lambat mengalami proses penuaan dibandingkan dengan tipe kulit wajah kering, dengan begitu bahwa orang yang memiliki wajah berminyak cenderung lebih awet muda, patut bersyukur juga yang memiliki wajah berminyak, ternyata dibalik sisi buruk ada sisi baiknya juga.

Nah jika Anda ingin mengatasi wajah berminyak, sebelum Anda menggunakan obat-obatan kimia Anda bisa mencoba juga obat alami yang bisa membuat wajah Anda tampil lebih baik, dan dapat mengurangi minyak wajah Anda. Tentu saja dengan cara alami seperti ini tanpa efek samping, berbeda halnya dengan bahan-bahan kimia yang sering kali menimbulkan efek samping yang malah membuat Anda makin kesal. Berikut ini Cara Alami mengatasi wajah berminyak :

Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak


wajah berminyak, Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak


1. Lemon

lemon, obat tradisional mengobati wajah berminyak

Lemon dengan kandungan alami yang memiliki khasiat bagi wajah berminyak dapat kita manfaatkan pada tips wajah berminyak kali ini. Khasiat lemon sebagai pengontrol minyak berlebih pada wajah juga dapat dengan mudah mengangkat kotoran pada wajah yang bercampur dengan minyak. Dengan khasiat tersebut maka pastinya permasalahan jerawat bahkan komedo pada wajah tentunya dapat anda hindari dengan menggunakan lemon sebagai tips merawat wajah berminyak.

Cara Penggunaannya :

Ambil secukupnya jeruk lemon berukuran sedang kemudian peraslah jeruk lemon tersebut kemudian campurkan dengan menggunakan air es. Usapkan air perasan jeruk lemon ini pada wajah anda sambil memijat secara perlahan dengan gerakan memijat ke arah atas lalu cukup diamkan hingga 15 menit setelah itu cukup anda bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Daun Seledri

daun seledri, Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Daun Seledri atau bisa dikenal dengan nama Apium Graveolens yang bisa anda temui di pasar atau di kebun rumah anda, karena nama daun seledri sudah tidak asing lagi di telinga kita, daun nya juga sering di buat aneka masakan,dan juga bisa dijadikan obat kesehatan.

Cara Penggunaannya :

  1. Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit).
  2. Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Dengan langkah-langkah di atas Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak, semoga bisa mengatasi wajah berminyak Anda, agar bisa tampil lebih percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar