Senin, 03 September 2012

Kesehatan Remaja


Kesehatan Remaja



Kesehatan Remaja - Remaja adalah peralihan dari masa kanak-kanak ke dewasa. Dimana pada saat awal remaja mengalami pubertas yang ditandai pertumbuhan yang cepat baik fisik maupun psikis. Kelamin primer dan kelamin skunder mengalami perkembangan dan menunjukkan kematangan seksual dan kesiapan untuk melakukan reproduksi. Perkembangan yang pesat pisik maupun psikis sering kali menimbulkan berbagai masalah kesehatan remaja.


Sehat adalah kondisi yang prima meliputi kondisi fisik dan psikis. Pada umumnya remaja dianggap populasi yang sehat, namun sesungguhnya banyak permasalahan remaja khususnya dibidang kesehatan dan mental. Beberapa diantaranya antara lain Kehamilan usia dini/tidak diinginkan, Aborsi, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, kenakalan remaja, tawuran dan lain-lain. Mengenai masalah kesehatan yang sering terjadi pada masa remaja, silakan baca artikel Masalah Kesehatan yang sering pada Remaja

Kurangnya pendidikan tentang seks dan masih ditabukannya segala hal tentang kesehatan reproduksi, menyebabkan kekurangtahuan remaja tentang hal tersebut. Akibatnya remaja mencari tahu dari berbagai sumber, apakah media massa, teman sebaya, ataupun internet. Sayangnya tidak ada filter terhadap arus informasi tersebut, sehinnga informasi yang diterima kadang-kadang menyesatkan.

Blog ini bertujuan memberikan informasi yang mudah dipahami remaja serta bermanfaat bagi mereka dan bisa dijadikan referensi untuk mencari informasi seputar kesehatan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar