Jumat, 14 September 2012

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Adanya flek hitam di wajah sungguh sangat mengganggu penampilan, karena dengan adanya flek hitam di wajah maka otomatis muka Anda akan terlihat lebih kusam dan kurang menarik sama halnya ketika memiliki wajah berminyak. Ada banyak metode yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah baik yang Anda lakukan di rumah maupun di salon kecantikan. Namun sebelum Anda ke salon kecantikan, Anda pun bisa mencoba beberapa tips menghilangkan flek hitam secara alami yang akan kita bahas di bawah ini dan Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

flek hitam di wajah, cara menghilangkan flek

1. Bengkoang
Untuk menghilangkan flek hitam serta membersihkan, dan mencerahkan wajah, kita bisa memanfaatkan bengkoang dengan membuatnya sebagai masker. Untuk membuat masker bengkoang  ikuti tahap-tahapan berikut:
  1. Ambil bengkoang secukupnya dan parut
  2. Hasil parutan usapkan di wajah
  3. Tunggu 10-15 menit hingga agak kering, dan cuci wajah seperti biasa.

2. Irisan Jeruk Nipis
Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

3. Teh
Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:
- Inapkan secangkir teh kental semalam.
- Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
- Biarkan kering dengan sendirinya.
- Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah, Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata.

Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon-salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya. Semoga dengan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang sudah di bahas di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar