Minggu, 02 September 2012

Cara Meninggikan Badan Secara Optimal

Cara Meninggikan Badan Secara Optimal

Cara Meninggikan Badan Secara Optimal - Terkadang memiliki badan yang lebih tinggi akan sangat lebih menguntungkan, bukan bermaksud menyinggung yang tidak tinggi namun pada kenyataannya memiliki badan yang lebih tinggi akan sangat menyenangkan. Tidak mudah memang meninggikan badan begitu saja, karena terkadang ada pula faktor genetik yang mendukung pertumbuhan tinggi tersebut. Namun Anda masih bisa melakukan cara-cara berikut ini agar tinggi badan Anda bisa tinggi dengan optimal.

Cara Meninggikan Badan


1. Perhatikan asupan gizi makanan Anda.
2. Minum Susu. Meminum susu berkalsium tinggi sangat membantu untuk pertumbuhan tulang Anda
3. Tidur Cukup. Hindari stress dan usahakan istirahat minimal 7-8 jam perhari.
4. Lakukanlah kegiatan olahraga yang mendukung pertumbuhan tinggi Anda seperti Volli, basket, dll

Makanan yang membantu Pertumbuhan Tinggi

  1. Usahakan mengkonsumsi kalsium dari sumber alami, bukan sintetis. Karena sumber alami lebih sehat dan mudah diserap. Sumber alami antara lain dari susu, keju, ikan, dll.
     
  2. Makanan yang mengandung Sumber vitamin D yang baik adalah susu, susu kedelai, margarin, ikan, hati dan kuning telur. Jika anda tidak dapat mengkonsumsi vitamin D dari makanan-makanan tersebut, anda dapat mendapatkan pasokan vitamin D melalui multivitamin. Namun tentu saja vitamin D alami jauh lebih baik.
Olahraga yang bisa Membantu Pertumbuhan Tinggi

1. Stretching
stretching

Gerakan stretching merupakan cara yang baik untuk memanjangkan tulang Anda, karena gerakan pada saat stretcing merupakan gerakan meregangkan badan, sehingga akan merangsang pertumbuhan tulang.

2. Hanging
Melakukan cara hanging akan membantu pertumbuhan tulang punggung Anda baik dilakukan pada masa remaja karena masa itu masih dalam masa pertumbuhan. Dengan gerakan menggelantung dengan tenaga pada kedua lengan tubuh Anda akan tertarik dengan adanya gaya gravitasi kebawah dan tangan akan menahan beban tubuh sehingga akan merangsang tegangan pada punggung.

3. Kicking
Gerakan kicking ini merupakan gerakan menendang dengan menggunakan kaki akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tulang pada kaki.

4. Berenang/swimming
berenang, swimming
Dengan gerakan yang dilakukan saat berenang akan meregangkan dari badan sampai kaki dengan optimal, gerakan-gerakan saat berenang juga melibatkan hampir seluruh otot-otot dalam tubuh. Pada saat berenang maka Anda akan menghasilkan banyak asam laktat, semakin banyak asam laktat yang dikeluarkan tubuh maka akan semakin baik bagi pertumbuhan Anda. Ada baiknya lakukan olahraga berenang 1 minggu sekali.

5. Basket
Lakukan juga olahraga basket karena dengan olahraga ini akan membantu pertumbuhan tulang-tulang Anda, dengan banyaknya gerakan tangan dan gerakan loncat pada basket menimbulkan rangsangan yang baik bagi pertumbuhan tulang Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meninggikan Badan Secara Optimal tentunya tanpa obat-obatan karena ini murni alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar