Kamis, 27 September 2012

Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Bagaimana cara mencegah rambut rontok secara alami. Mahkota wanita satu ini memang kadang perlu perhatian ekstra untuk merawatnya. Karena rambut rontok akan membuat rasa percaya diri kurang, meskipun bagi wanita yang mengenakan jilbab sekalipun, ini akan mempengaruhi kecantikan seorang wanita. Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami.

Dengan minyak, kita bisa memilih untuk menggunakan minyak kemiri, minyak zaitun atau minyak kelapa murni yang kalau bisa dipilih buatan sendiri. Kita bisa melakukan pijatan pada kulit kepala dengan salah satu minyak tersebut, pijat beberapa lama dan tutup dengan handuk, diamkan selama kira-kira satu jam baru kemudian kita keramas. Akan baik hasilnya bila dilakukan secara rutin seminggu sekali.

Dengan jus, kita bisa menggunakan berbagai jenis bahan alami untuk mencegah rambut rontok. Dan salah satunya adalah perpaduan antara bawang merah, jahe dan bawang putih dibuat jus dengan diblender dan diaplikasikan ke kulit kepala selama 15 menit sambil dipijat. Tunggu dan bilas dengan shampo yang sesuai dengan tipe rambut. Mungkin ini akan berbau kurang sedap, tetapi kita hanya perlu melakukan perawatan rambut dengan jus ini sebulan sekali.

Antioksidan untuk mencegah rambut rontok, ini bisa kita buat dari lidah buaya dan daun seledri yang dikenal memiliki khasiat untuk mengatasi kerontokan rambut.

Selain dari jenis perawatan luar, tentu kita juga harus memperbanyak nutrisi yang juga akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut, kecantikan dan kesehatan secara keseluruhan, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar