Sabtu, 08 September 2012

Cara Alami Mengobati Asma

Asma merupakan sebuah penyakit yang terjadi pada sitem pernafasan manusia, biasanya orang yang mengalami asma akan merasa sesak nafas sehingga sangat mengganggu sistem pernafasan. Ada berbagai macam penyebab asma diantaranya ada beberapa orang yang terserang asma saat mereka merasa kedinginan dan banyak lagi penyebab lainnya, namun kali ini infosehatz tidak akan lebih jauh membahas tentang penyebab Asma melainkan membahas tentang obat alami untuk mengobati asma.

Cara Alami Mengobati Asma 


cara obati asma, obat asma, penyebab

Madu tentu Anda mengenal khasiat yang satu ini, dan ternyata madu pun sangat bermanfaat untuk Anda yang menderita penyakit Asma. Madu mengandung berbagai mineral penting untuk kesehatan pernafasan dan paru-paru, yang dapat menghambat kinerja enzim lipoksigenase, yaitu enzim yang dapat memicu kerusakan saluran pernapasan dan merupakan penyebab sakit asma.

Madu dan jahe merah adalah dua jenis bahan alami yang sangat efektif untuk di jadikan tambahan ke ramuan obat alami jenis apapun untuk kesehatan. Madu sangat di percaya sejak dulu kala, untuk membantu membersihkan dan menjaga sistem pernapasan dari lendir. Dan rimpang jahe atau jahe merah bekerja untuk menghentikan peradangan dan lendir dari saluran pernapasan.

cara alami mengobati asma, obat asma

Cara Meramu Obat Alami Asma
Parut jahe merah 3 ruas, kemudian rebus dengan air sebanyak 400cc sampai mendidih. setelah agak dingin (hangat-hangat kuku) kemudian saring dan tambahkan 3 sendok makan madu asli.

Sebaiknya minum secara rutin 1 hari sekali, karena faktor obat herbal tidak memiliki efek yang sama dari orang ke orang, maka sebaiknya anda mencoba juga ramuan-ramuan herbal yang lain.

Semoga dengan cara alami mengobati asma di atas bisa membantu meredakan penyakit Asma Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar